Konsultasi Gratis



Photo Flipbook Slideshow Maker

“ARSITEK BERTANGAN DINGIN DENGAN 1001 IDE, YANG KARYA – KARYANYA SUDAH TERSEBAR DISEBAGIAN WILAYAH INDONESIA.”


Halaman ini adalah ruang KONSULTASI BANGUNAN SECARA GRATIS. YAITU SEPUTAR BANGUNAN ( ARSITEKTURE, INTERIOR MAUPUN TAMAN ). Siapa saja, boleh ikutan dan bagi yang ingin ada pertanyaan,hanya di halaman ini saja.Silahkan masukan pertanyaannya pada kotak dibawah ini.
Untuk mengajukan gambar dan lainnya,yang berbayar. Silahkan masukan pertanyaannya maupun gambar dan data lainnya, untuk mengisi formulir yang sudah disediakan dibawah ini. Terima kasih.


PIN BB
28B0D74F

Hubungi di: 0812 9999 707 / 021 337 667 68.

MENGAPA PERLU ARSITEK ?

Jika kita sakit, kita mencari dokter untuk menyembuhkan penyakit kita, jika kita mempunya mobil dan rusak maka kita mencari seorang montir untuk memperbaiki mobil kita. Dan siapa yang kita perlukan apabila kita ingin membangun Rumah ? tentu saja seorang arsitek yang kita cari. Terkadang banyak orang berpikir berapa kita harus membayar seorang arsitek, padahal kita hanya ingin membangun Rumah kecil saja, terkadang pemikiran seperti ini sering terlintas dalam pikiran banyak orang tentang seberapa perlunya memanggil seorang arsitek untuk membuatkan disain Rumah yang akan kita Bangun, yang terlintas seringkali adalah “ pasti mahal memakai jasa arsitek untuk membangun Rumah “ . Pemikiran – pemikiran inilah yang harus kita hilangkan, seorang arsitek justru akan memberikan solusi – solusi mengenai rencana kita membangun Rumah, arsitek biasanya mencarikan solusi baik dari segi disain, komposisi ruang dan juga buget yang disediakan untuk rencana pembangunan Rumah tersebut agar sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

Seorang arsitek tentunya sudah di bekali dengan pendidikan, dimana seorang arsitek harus bisa menjelaskan dengan sejelas jelasnya tentang sebuah disain yang di buatnya, alasan alasan mengapa disain nya seperti itu? Dan bagaimana mewujudkan disain tersebut, apa resiko – resiko dari disain tersebut dan alasan – alasan lain yang telah di pikirkan sebelumnya.

Dalam mengerjakan tugasnya seorang arsitek sering di hadapkan oleh berbagai alasan orang memakai jasa si arsitek tersebut, dan arsitek tersebut harus membuat hasil karya berdasarkan kondisi awal dari pemberi tugas, misalnya, seorang yang tidak ada masalah dengan biaya, maka biasanya mereka berangkat membuat Rumah dari disain, tidak ada batasan mengenai biaya, yang penting disain dari si arsitek sesuai dengan yang di inginkan.

Tapi berbeda ketika arsitek di hadapkan oleh pemberi tugas, dimana pemberi tugas memakai jasa arsitek berangkat dari buget yang tersedia, atau keterbatasan dana, maka arsitek tersebut harus bisa memberikan solusi yang tepat agar impian pemberi tugas tetap bisa terwujud, walaupun dengan konsekwensi konsekwensi tertentu.

Seorang arsitek justru akan memberikan gambaran yang sejelas – jelasnya tentang disain dan biaya yang akan dikeluarkan nanti, justru dengan memakai jasa arsitek kita sebisa mungkin menghindari pekerjaan pekerjaan yang nantinya akan menimbulkan pemborosan, bongkar pasang akibat dari perencanaan yang kurang matang sebelumnya, yang jika di bandingkan dengan jasa yang harus di bayar untuk seorang arsitek justru lebih besar, belum lagi hasil disain yang mungkin kita tidak puas.

Dengan memakai jasa seorang arsitek, maka kita bisa melihat hasil akhir dari disain dengan bantuan sketsa – sketsa disain atau karena kemajuan teknologi saat ini, kita bisa juga melihat hasil akhir dari disain persis seperti aslinya dengan bantuan animasi komputer.

UNTUK MENGISI FORMULIR PERMOHONAN GAMBAR BANGUNAN ANDA… :

Formulir Permohonan

MENGAPA HARGA BANGUNAN DAPAT BERBEDA-BEDA?

Sebuah kisah, dari pengalaman pribadi terhadap seorang teman. Ia beserta keluarganya berencana ingin membeli tanah dan membangun sebuah Rumah Baru. Katakanlah sekitar daerah Cimanggis, Bogor, Jawa-Barat, sayapun mengikuti dia untuk bertransaksi membeli sebuah rumah lama di daerah perumahan biasa. Saya tahu, dia membelinya sekitar Rp. 200 juta-an, karena saya turut menemaninya. Setelah selang beberapa waktu membelinya, akhirnya dia meminta saya untuk membuatkan design/ gambar Rumahnya. Setelah siap gambar, maka iapun mempersiapkan untuk membangunnya sendiri alias mengerjakannya sendiri dengan mencari tukang/pekerja sendiri.Dan ia merubuhkan bangunan rumah lamanya & siap membangun rumah barunya yang sesuai dengan gambar yang saya buat. Lalu diapun bercerita kepada saya, kalau membangunnya sudah habis Rp.250 juta-an sambil membangunnya dilanjutkan hingga selesai, karena masih 90% progres pekerjaannya. Tapi setelah hampir nyaris 95% progres pekerjaannya, alias finishing pengecatan & pasang keramik, ada seseorang yang berminat untuk membelinya seharga Rp. 750 juta-an. Wow….luar biasa. Dari modal membeli rumah alias tanahnya Rp. 200 juta plus biaya mengerjakan bangunannya Rp. 250 juta, maka ia telah menghabiskan biaya sebesar Rp. 450 juta, tetapi selisih harga dari peminat sebesar Rp. 300 juta-an. Berarti dia sudah bisa membeli rumah 1 lagi. Yah…ini sekedar illustrasi, gunanya sebuah design/ gambar dalam perencanaan suatu bangunan. Yang bisa mendongkrak harga/ nilai suatu bangunan…

Baiklah, jika Anda berniat untuk membuat gambar/design rumah Anda. Ini adalah harga design kami, yaitu Rp.200rb/m2 Rp. 35. rb/m2-nya, tinggal kalikan dengan luas bangunan/Rumah Anda dengan menggunakan Kalkulator dibawah ini. Jika sudah matang, silahkan mengisi Formulir Permohonan Gambar dari kami atau kontak kami langsung…Kami tunggu




DAFTAR BIAYA GAMBAR :

No. BIAYA /m2, hanya: KATEGORI:
KETERANGAN :
1. Rp.150.000,-Rp.30.000,- STANDAR. Ruko/Toko/Kantor/Sekolah/Asrama/Pesantren Tradisionil-Modern/Musholla/Masjid Raya-Biasa/Pasar/Taman Ria/Cluster/Perumahan, dsb.
2. Rp.200.000,-Rp.35.000,- STANDAR. Rumah Tinggal Biasa.
3. Rp.250.000,-Rp.40.000,- MEWAH. Rumah Classic/Apartement/Kolam Renang/Kost-an/Hotel/Villa/Cottage/Guest House, dsb.
4. Rp.100.000,-Rp.25.000,- STANDAR. Gambar Struktur Rumah Tinggal.
5. Rp.2,5 juta Rp.1,5 juta. STANDAR. Gambar IMB (Izin Mendirikan Bangunan) / Rumah Tinggal.
6. Rp.750.000,- Rp.500.000,- PER-TAMPAK. Gambar 3 Dimensi (Foto) Bangunan Rumah Anda.
7. Rp.1,5 juta Rp.1 juta PER-DURASI (3 s/d 7 DETIK). Animasi (Video) Bangunan Rumah Anda.

BIAYA PENGAWASAN :

Kami siap melayani dalam PENGAWASAN BANGUNAN BARU / RENOVASI diwilayah JABODETABEK ( Jakarta-Bogor-Tangerang-Bekasi ), sebesar 3% s/d 5% dari RENCANA ANGGARAN BIAYA (RAB ).

53 Tanggapan

  1. met kenal bapak, sya berencana ngedak dapur ukuran 5mx5m,sedangkan pondasi lama tidak menggunakan cakar ayam, dan struktur tanahnya labil. apakah pondasi lama dan dinding haarus dibongkar dulu dan diganti yg baru? berapa kira-kira biaya ngedak tersebut ?

  2. Selamat sore pak
    Saya berencana membangun rumah dengan luas tanah 72 tapi untuk bangunan hanya tipe 36 minimalis di daerah bekasi , kira2 dengan harga sekarang itu meghabiskan berapa biayanya?, dan untuk biaya rancang gambar dan pembuatan RAB di mas kena biaya berapa terima kasih, kl bisa mohon balasannya di pin BB saya 74767DE1

  3. Salam kenal pak,
    Saya wahyu, saya mau buat ruang kamar tambahan dengan ukurann 3×3 dimana salah sisi dinding sudah ada dari batu bata, saya bermaksud menyekat / membuat 3 sisi dinding lainnya dengan dinding partisi gypsum sehingga jadi ruang kamar tidur, pertanyaan saya, lebih murah mana antara dinding partisi gypsum dengan dinding batu bata, sekian terima kasih.

    Mohon di balas di email saya : adi.wahyu13@ymail.com

  4. Sore Pak Deni,

    rumah 6x12m, Berencana akan tutup tembok dan cor atas di sisa halaman belakang rumah ukuran 6x3m untuk dapur (Lt.1) dan (Lt.2) tempat jemuran & tempat toren air, mohon estimasi harga untuk plan menutup bangunan dan cara penempatan toren air dengan cor.

    Terima kasih atas pertanyaannya Bpk/Ibu DWIKU.Untuk Estimasi-nya 6×3= 18xRp.25 jt = sekitar Rp.45 jt-an.Dan Toren air, bisa diletakan diatas cor-an dak, lantai atas. Demikian jawabannya & terima kasih.

  5. Mohon bantuan kalau sy punya rumah tdk tingkat tp saya mau buat tingkat apa rmh yg ada hrs dibongkar.? Bisakah meningkat diatas bangunan yg ada ? Pondasi u satu lantai, makasi

    Terima kasih atas pertanyaannya Ibu Ratna. Untuk meningkat bangunan (Rumah), bisa dibuat tanpa membongkar bangunan bawahnya, hanya akan ada sedikit perbaikan, spt: lantai, dinding & plafond.
    Untuk pondasinya, dibuat kolom tambahan ( umumnya di sebut: “Kolom Suntik”). Demikian ibu Ratna.Jika kurang jelas, bisa menghub.i kami di : 021 33766768 atau 0812 9999 707. Terima kasih.

  6. met kenal pak deni..
    sy ingin pencerahannya, saat ini saya memilik tanah ukuran panjangnya 6,25 m lebar nya 3,75 m, saya ingin membangun rumah untuk 2 kamar tidur 1 kamar mandi dan 1 ruang tamu, apakah dengan tanah yang sempit itu bisa membangun rumah yang saya inginkan pak??? terimkasih atas jawaban bapak.

    Sebelumnya terima kasih atas pertanyaannya Ibu RIKA KARTIKA. Untuk kebutuhan ruangan2nya pada lahan 6,25 x 3,75 m, harus vertikal ke atas alias dibuat bertingkat/loteng. Dan perencanaan serta penataannya harus benar2 matang, agar maksimal hasilnya. Terima kasih.

  7. Selamat malam.

    Saya mau konsultasi masalah saya dalam membangun,

    Saya mempunyai tanah 110 m2, dan rencana mau membangun rumah 2 lantai, saya dan tem,an dah hitung kira2 butuh dana 400 juta untuk membangun 140m2 ( tiap lantai @70m2 ).

    Namun ternyata dana yang saya tunggu kurang hanya 200 jutaan saja, tetapi kedepannya saya tetep ingin 2 lantai, Pertanyaannya ?

    1. Apakah saya buat 1 lantai dulu (tanpa di dak) tetapi pondasi dll dah di rancang untuk 2 lantai ?

    2. Membangun 2 lantai dulu dengan maksimal budget ( struktur selesai) dan tinggal cari dana tambahan untuk finishing. yang di utamakan finishing lantai 1 dulu…

    Makasih atas advise dan bantuannya…

    Jemy,

    “Terima kasih atas pertanyaannya Bpk.JEMY. Menurut hemat & pengalaman yang ada pada saya, sebaiknya pilihan yang No.1 yaitu : membuat 1 lantai dulu (tanpa di dak) tetapi pondasi dll dah di rancang untuk 2 lantai. Kenapa? Karena mengingat budget dana & apabila ingin tetap bisa digunakan rumahnya. Apabila ingin membuat design/gambar bangunannya, bisa hub.i saya di 021 33766768 atau 08129999707. Terima kasih “

    • Dear bapak, apakah dengan 200 juta itu bisa langsung di dak dulu sekalian dan langsung rangka atap pak ?. atau nantio saja di dak sekalian jika ingin membangun lantai 2. Trims…

      Iya baik nanti kalau gambar saya konsultasikan nanti saya hub bapak ya kalau jadi. trims…

      “Baik Bpk.Jemy, jika budgetnya mencukupi, bisa didak dahulu (hanya sampai dak). Jika tdk mencukupi bisa ditutup atap sementara saja, spt: asbes, jika tdk terlalu lama ingin dibangun kemabali. Tapi jika ingin dibuat atap permanen (baja ringan), jika agak lama membangun lantai atasnya.Sebaiknya, sdh ada gambar MasterPlan-nya (Gambar 2 Lantai) keseluruhannya, agar Perencanaannya lebih matang. Terima kasih.”

  8. salam kenal pak deni. sy punya desain rumah, tapi sy gk twu kebutuhan materialnya berapa, misalnya, batanya kira-kira sekian, besi atw material lainnya. bisakah pak deni membantu saya?, dan bagaimana saya melampirkan desain rumah saya?

    Untuk membuat hitungan RAB (Rencana Anggaran Biaya) Rumah Tinggal Biasa, biayanya cuma Rp.350 rb saja, dalam waktu 3 s/d 7 hari pengerjaannya. Sedangkan Lampiran Gambarnya, bisa di kirim via Email ke denindodutacipta@gmail.com. Terima kasih Kau@ndAku1 .

  9. Mohon pencerahannya, saya mau cor dak atas untuk lantai dua, untuk tulangan sudah saya cor hanya saja untuk jumlah besi untuk rajutan lantai saya belum bisa menghitung berapa jumlahnya jika dak yang akan saya cor dengan luas 4×6 m. terimakasih

    “Jika permeter-nya membutuhkan 1,66 batang. Maka jika luasnya 24 m2. Menjadi 40 batang. Demikian Bpk.Nanang”.

  10. Saya mau mengajukan proposal pembangunan jamban keluarga dengan ukuran 1,5m x 1,3m. Kira kira brp dana yg saya ajukn beserta detail hrga kloset, kran, krmik dll. spya lbih masuk akal?
    rencana nya untuk satu kampung

    Jika harga permeter-nya Rp.2 jt, maka dikalikan dengan 1,95 m2. Maka, hasilnya Rp.3,9 jt. Demikian Mas Abby.

  11. Selamat malam,
    Saya punya tanah 6x10m. Saya ingin bangun tanah tsb menjadi rumah minimalis yg ada teras mungil, ruang tamu + ruang keluarga, 1 kamar utama, 1 kamar anak, 1 kamar mandi (pakai shower + toilet bowl) rencananya kmr mandi dibawah tangga supaya mesin cuci bisa di posisikan dkt kmr mandi dan tdk makan bnyk space, dapur yg besar, dilantai 2 rencananya mau bikin tmpt jemuran + gudang kecil saja, jd di cor hanya sedikit saja, tdk full 1 lantai). Kira2 butuh budget berapa ya? tp saya tdk mau budgetnya lebih dari 90jt. bisa tdk ya? atw ada ide yg lbh bagus lg gak? Terima kasih :)

    Terima kasih atas pertanyaannya Ibu Wenny. Budgetnya sekitar Rp.120-jt-an (saat ini, Nov-2013, harga material relatif naik utk beberapa waktu & tempat).Utk dana Anda yang Rp.90-jt-an, masih kurang mencukupi. Plus design bangunannya spt apa, karena akan menentukan masalah harga-nya.Jika kurang puas, bisa menghubungi saya di 021 337 667 68 / 0812 9999 707. Terima kasih.

  12. Salam kenal Pak,
    saat ini saya mempunyai tanah P13 L9 dan rencana akan dibangun 1lt. Yg saya inginkan ada 1 kmr utama dgn kmr mandi+walk in closet,1 kmr anak,ruang kel,ruang tamu,musholla,dapur,tmpt cuci dan jemur serta tmn kecil dibelakang..bagian dpn tdk ada garasi dikarenakan gang kecil. Yang saya mau tanyakan utk kamar utama,ukuran brp yg pas jika disertai kmr mandi dan walk in closet?
    untuk sirkulasi kiri dan kanan rumah apakah perlu diberi lorong 1m Pak? Krn kondisi lingkungan sgt rapat.
    Saya jg ingin tau gambar struktur rumah yg pas dan nyaman.
    Terima kasih.

    “Terima kasih atas pertanyaannya Ibu Icha. Untuk ukuran Kamar Tidur Utama +KM/WC Utama (Walk in Closet), dapat disesuai dengan luas tanah yang ada. Misalnya 3x6m atau 3,5x7m. Dan untuk sirkulasi jalan, sebaiknya minimal 1,2 s/d 1,5m.Untuk gambar strukturnya, dapat dibuat struktur untuk 1 lantai saja, kecuali bila ada kemungkinan penambahan ruang untuk Kamar Tidur Anak, kelak, bisa disiapkan strukutur kolom untuk 2 Lantai ( Strukutur Pondasi ‘Cakar Ayam’. Jika msh kurang jelas, bisa menghubungi saya di 021 337 667 68 atau HP. 0812 9999 707. Terima kasih. “

  13. Mau bertanya Pak.Saya berencana ke depannya membangun rumah yang saat ini 1 1/2 lantai menjadi 2 lantai. Mungkin dalam 2 atau 3 tahun kedepankan, namun kondisi atap, tampaknya sih berusia 25 tahun,mulai keropos.
    Untuk langsung membangun 2 lantai, saat ini belum cukup dana. Bagaimana saran Bapak?

    Terima kasih atas pertanyaannya Bpk.NICK. Untuk sementara ini, bisa dibuat Gambar Perencanaannya plus Angaraan Biaya (RAB)-nya terlebih dahulu, khususnya Volume pekerjaan ( item kebutuhan pekerjaannya, spt : Luasnya). Nanti biaya2nya spt Upah Tukang, harga Material saat ini, bisa di Up-Date, jika ingin dibangun kelak. Namun jika sdh memiliki Gambar perencanaannya, kapanpun akan dilaksanakan pembangunannya, tidak menjadi masalah. Terima kasih.

  14. Salam kenal pak,
    Saya mau tanya untuk rumah yang fondasi bangunannya 40 CM, apa bisa direnovasi menjadi rumah bertingkat ? trims..

    Salam kenal kembali Bpk. CANDRA HIMAWAN. Untuk pondasi lama yg 40 cm, bisa dibuat Kolom tambahan baru atau biasa disebut di masyarakat ‘KOLOM / TIANG SYSTEM SUNTIK’ pada titik kolom yg ditentukan. Demikian Bpk.CANDRA HIMAWAN. Terima kasih…

  15. pak sy mau tnya antara gypsum dan fiberplat yg mn lbh bgus utk bahan plafon?yg bisa d pakai utk area basah at kering pkai bhn apa?…..trima ksh sblmx atas jwban bapak…

    Terima kasih atas pertanyaannya Bpk.Umar. Umumnya yg biasa digunakan adalah GYPSUME. Dan untuk area basah memakai GRC, yg berbahan kayu/teakwood. Terimakasih

  16. mas saya beli rumah type 30/72, ukuran p 12m, lebar 6 m, bangunannya terdiri dari 2kmr tidur,1 ruang tamu dan 1 km.
    rencananya saya ingin penambahan ruangan dan ditingkatkan. kalo bisa tidak merubah bentuk aslinya. untuk kebutuhannya
    1 kmr tamu,1 kmr tdr utama,2 kmr tdr anak, 1 kmr pembantu, 2km mandi. dapur,ruang keluarga. anggaran dan designnya seperti apa.
    terima kasih

    “Terima kasih atas pertanyaannya Mas Bambang Sutisna. Utk penambahan ruangan dan juga peningkatan bangunan/ loteng, agar dpt dihitung Rencana Anggaran Biayanya (RAB), harus dibuat Gambar Kerja-nya dahulu. Untuk membuat Gambar Kerja, silahkan kontak saya di 021 337 667 68 atau HP. 0812 9999 707. Juga masukan data gambar atau foto dgn mengisi formulir ini : http://www.emailmeform.com/builder/embed/5avVby1zuX2fsQtf39JHa4. Terima kasih.”

    kira kira seperti apa dan perkiraan biaya nya berapa?

  17. PANDUAN SYARAT-SYARAT PENGURUSAN IMB

    Syarat-syarat pengurusan IMB, yaitu :

    Fotocopy KTP pemilik.
    Fotocopy Kartu Keluarga.
    Fotocopy Perjanjian Pengikat Jual Beli (PPJB) dan bukti pelunasan / akta jual beli / sertipikat.
    Fotocopy Gambar ukur lapangan (untuk proses IMB baru).
    Fotocopy SPPT PBB tahun berjalan.
    Fotocopy bukti pembayaran pelunasan PBB tahun berjalan.
    Blue Print Gambar bangunan baru.
    Fotocopy SK IMB lama (untuk proses IMB renovasi).
    Fotocopy gambar bangunan lama (untuk proses IMB renovasi).

    Dokumen tersebut di atas dibuat 3 rangkap khusus Blue Print gambar banguna dibuat 4 lembar.

    Blueprint gambar bangunan baru meliputi :

    Denah bangunan.
    Tampak depan.
    Tampak samping dan belakang (bila ada).
    Potongan melintang dan memanjang (A-A dan B-B).
    Detail resapan.

  18. Pak, saya mau renovasi rumah type 36/72 dengan anggaran 25 jt. bagaimana kira2 desain yang cocok untuk rumah saya ini. trims.

    Mohon maaf Pertanyaannya Bpk. Octavianus. MAksudnya mau didekorasi saja, bukan ditingkat kan? Jika ingin Designnya, bisa mengambil @ mengisi formulir ini >>> FORMULIR PERMOHONAN PENGAJUAN GAMBAR. Lampirkan juga data-data Gambar atau Foto kondisi saat ini.

  19. hi mas,saya mau tau biaya utk gnti keramik kamar mandi dg granit.. ukuran kamar mandi 1,5m x2m..kira’ brp y biayany?
    -tq-

    Terima kasih ERIKA atas pertanyaannya.Luas Kamar Mandi kamu = 3m2 x Harga granit saat ini sekitar Rp.550.000,- = Rp.1.650.000,-. Jika belum puas, bisa menghubungi saya via HP. di 0812 9999 707 atau 021 337 667 68. Terima kasih.

  20. bos…kalo saya puny tanah 100 meter..kalo di bangun kost2 an kira2 jadi berapa kamar yah…per kamar mau nya ada dapur dan kamar mandi…tlong info nya dong

    Terima kasih PETONG atas pertanyaannya.Luas tanah kamu = 100m2 dgn kamar kost+KM/WC didalam (5x5m= 25m2), sehingga bisa menjadi 4 s/d 5 kamar Kost-an. Jika belum puas, bisa menghubungi saya via HP. di 0812 9999 707 atau 021 337 667 68. Terima kasih.

  21. Assalamualaikum..

    Salam Kenal Mas Deni,

    Kami adalah keluarga muda yang mempunyai 1 anak dan sedang menanti kelahiran anak ke2. Saat ini kami mempunyai rumah uk.6 x 15m, dengan type bangunan 36m2. Saat ini sudah ada 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, dan ruang tamu menjadi satu dengan ruang keluarga. Dibagian belakang masih ada sisa tanah yg belum kami bangun skitar 32m2.

    Saat ini kami berencana merenovasi rumah kami dengan menambahkan beberapa ruang yang kami perlukan, antara lain : ruang tamu yang terpisah dengan ruang keluarga, dapur, 1 kamar lagi, musholla, tempat cuci / jemur, dan taman dalam ato belakang rumah.

    Awalnya kami berpikir tidak perlu untuk meningkat bangunan menjadi 2lt agar lebih irit di biaya. Namun untuk mengakomodasi kebutuhan penambahan beberpa fungsi ruangan tersebut timbul keraguan bahwa nantinya dalam rumah menjadi sangat sempit.

    Untuk itu mohon bantuan Mas Deni untuk memberikan solusi apa yang tepat untuk rencana renovasi rumah kami tersebut. Apakah masih memungkinkan untuk 1 lantai saja ?, ato memang diperlukan untuk dibangun lantai 2 ?

    Perlu diketahui bahwa kami sangat menyukai konsep rumah terbuka / hemat energi dengan memanfaatkan cahaya matahari sebagai sumber penerangan di siang hari dengan sirkulasi udara yang sebanyak-banyaknya.

    Sekali lagi mohon bantuan Mas Deni untuk permasalahan kami. Atas bantuan dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

    Wassalamualaikum.

    Terima kasih Pak Indra atas pertanyaannya.Sepertinya mesti dibuat Lantai 2. Jika belum puas, bisa menghubungi saya via HP. di 0812 9999 707 atau 021 337 667 68 . Terima kasih.

    • Maaf Mas..ada yg kelupaan…untuk balasan / tanggapannya bisa dikirimkan melalui email saya ya di indra.irmawan82@gmail.com..Terima kasih banyak sebelum & sesudahnya…

      Terima kasih Mas INDRA. Jawabannya sudah saya balas, via website ini. Terima kasih.

  22. pa deny mohon pencerahannya, saya mau bangun rumah dengan luas 100 dan biaya 200 juta dengan 4 kamar masing-masing ada kamar mandinya, ruang keluarga, dapur, ruang tamu , ruang makan serta ada taman.. kira2 dengan dana segitu mencukupi ga ya pa? dan tolong ada desain rumag yang bagus ga pa deny yang keliatannya elegan dan mewah.. trima kasih sebelumya..

    Terima kasih Ibu Sugiarti atas pertanyaannya.Luas tanah ibu = 100m2 dgn 4 kamar masing-masing ada kamar mandinya, ruang keluarga, dapur, ruang tamu , ruang makan serta ada taman, relatif mencukupi, tergantung design/ gambar dan spesifikasi bahannya. Jika belum puas, bisa menghubungi saya via HP. di 0812 9999 707 atau 021 337 667 68 . Terima kasih.

  23. Pak, kalo untuk membuat banner atau spanduk untuk ukuran 2 x 1 meter kira2 butuh anggaran hingga brapa..?
    trima kasih sebelumnya

    Maaf, saya jarang membuat banner Mas Juliadi. Terima kasih… ;)

  24. MET knal nih bang
    saya ingin tanya harga /m tuk pembuatan siteplan perumahan

    S’mat kenal jg Pak Tanto. Utk pembuatan SITEPLAN perumahan, biayanya cuma Rp.15 rb/m2. Jika belum puas, bisa menghubungi saya via HP. di 0812 9999 707 atau 021 337 667 68 . Terima kasih.

  25. met kenal pak deni..
    sy ingin pencerahannya bgmn perbandingan perhitungannya jika ingin memiliki rumah, apakah lebih baik membeli rumah di perumahan yang sdh jadi dan atau renov total atau membeli tanah dulu baru membangunnya. mengingat standar bangunan dari perumahan yang terkadang tidak memuaskan. trims

    Terima kasih atas pertanyaannya Bpk. Aswan. Kalau menurut saya, tergantung kebutuhan & keuangan/ finacial kita. Jika belum puas, bisa menghubungi saya via HP. di 0812 9999 707 atau 021 337 667 68 . Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 35 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: