Konsultasi Gratis



Photo Flipbook Slideshow Maker

“ARSITEK BERTANGAN DINGIN DENGAN 1001 IDE, YANG KARYA – KARYANYA SUDAH TERSEBAR DISEBAGIAN WILAYAH INDONESIA.”


Halaman ini adalah ruang KONSULTASI BANGUNAN SECARA GRATIS. YAITU SEPUTAR BANGUNAN ( ARSITEKTURE, INTERIOR MAUPUN TAMAN ). Siapa saja, boleh ikutan dan bagi yang ingin ada pertanyaan,hanya di halaman ini saja.Silahkan masukan pertanyaannya pada kotak dibawah ini.
Untuk mengajukan gambar dan lainnya,yang berbayar. Silahkan masukan pertanyaannya maupun gambar dan data lainnya, untuk mengisi formulir yang sudah disediakan dibawah ini. Terima kasih.


PIN BB
28B0D74F

Hubungi di: 0812 9999 707 / 021 337 667 68.

MENGAPA PERLU ARSITEK ?

Jika kita sakit, kita mencari dokter untuk menyembuhkan penyakit kita, jika kita mempunya mobil dan rusak maka kita mencari seorang montir untuk memperbaiki mobil kita. Dan siapa yang kita perlukan apabila kita ingin membangun Rumah ? tentu saja seorang arsitek yang kita cari. Terkadang banyak orang berpikir berapa kita harus membayar seorang arsitek, padahal kita hanya ingin membangun Rumah kecil saja, terkadang pemikiran seperti ini sering terlintas dalam pikiran banyak orang tentang seberapa perlunya memanggil seorang arsitek untuk membuatkan disain Rumah yang akan kita Bangun, yang terlintas seringkali adalah “ pasti mahal memakai jasa arsitek untuk membangun Rumah “ . Pemikiran – pemikiran inilah yang harus kita hilangkan, seorang arsitek justru akan memberikan solusi – solusi mengenai rencana kita membangun Rumah, arsitek biasanya mencarikan solusi baik dari segi disain, komposisi ruang dan juga buget yang disediakan untuk rencana pembangunan Rumah tersebut agar sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

Seorang arsitek tentunya sudah di bekali dengan pendidikan, dimana seorang arsitek harus bisa menjelaskan dengan sejelas jelasnya tentang sebuah disain yang di buatnya, alasan alasan mengapa disain nya seperti itu? Dan bagaimana mewujudkan disain tersebut, apa resiko – resiko dari disain tersebut dan alasan – alasan lain yang telah di pikirkan sebelumnya.

Dalam mengerjakan tugasnya seorang arsitek sering di hadapkan oleh berbagai alasan orang memakai jasa si arsitek tersebut, dan arsitek tersebut harus membuat hasil karya berdasarkan kondisi awal dari pemberi tugas, misalnya, seorang yang tidak ada masalah dengan biaya, maka biasanya mereka berangkat membuat Rumah dari disain, tidak ada batasan mengenai biaya, yang penting disain dari si arsitek sesuai dengan yang di inginkan.

Tapi berbeda ketika arsitek di hadapkan oleh pemberi tugas, dimana pemberi tugas memakai jasa arsitek berangkat dari buget yang tersedia, atau keterbatasan dana, maka arsitek tersebut harus bisa memberikan solusi yang tepat agar impian pemberi tugas tetap bisa terwujud, walaupun dengan konsekwensi konsekwensi tertentu.

Seorang arsitek justru akan memberikan gambaran yang sejelas – jelasnya tentang disain dan biaya yang akan dikeluarkan nanti, justru dengan memakai jasa arsitek kita sebisa mungkin menghindari pekerjaan pekerjaan yang nantinya akan menimbulkan pemborosan, bongkar pasang akibat dari perencanaan yang kurang matang sebelumnya, yang jika di bandingkan dengan jasa yang harus di bayar untuk seorang arsitek justru lebih besar, belum lagi hasil disain yang mungkin kita tidak puas.

Dengan memakai jasa seorang arsitek, maka kita bisa melihat hasil akhir dari disain dengan bantuan sketsa – sketsa disain atau karena kemajuan teknologi saat ini, kita bisa juga melihat hasil akhir dari disain persis seperti aslinya dengan bantuan animasi komputer.

UNTUK MENGISI FORMULIR PERMOHONAN GAMBAR BANGUNAN ANDA… :

Formulir Permohonan

MENGAPA HARGA BANGUNAN DAPAT BERBEDA-BEDA?

Sebuah kisah, dari pengalaman pribadi terhadap seorang teman. Ia beserta keluarganya berencana ingin membeli tanah dan membangun sebuah Rumah Baru. Katakanlah sekitar daerah Cimanggis, Bogor, Jawa-Barat, sayapun mengikuti dia untuk bertransaksi membeli sebuah rumah lama di daerah perumahan biasa. Saya tahu, dia membelinya sekitar Rp. 200 juta-an, karena saya turut menemaninya. Setelah selang beberapa waktu membelinya, akhirnya dia meminta saya untuk membuatkan design/ gambar Rumahnya. Setelah siap gambar, maka iapun mempersiapkan untuk membangunnya sendiri alias mengerjakannya sendiri dengan mencari tukang/pekerja sendiri.Dan ia merubuhkan bangunan rumah lamanya & siap membangun rumah barunya yang sesuai dengan gambar yang saya buat. Lalu diapun bercerita kepada saya, kalau membangunnya sudah habis Rp.250 juta-an sambil membangunnya dilanjutkan hingga selesai, karena masih 90% progres pekerjaannya. Tapi setelah hampir nyaris 95% progres pekerjaannya, alias finishing pengecatan & pasang keramik, ada seseorang yang berminat untuk membelinya seharga Rp. 750 juta-an. Wow….luar biasa. Dari modal membeli rumah alias tanahnya Rp. 200 juta plus biaya mengerjakan bangunannya Rp. 250 juta, maka ia telah menghabiskan biaya sebesar Rp. 450 juta, tetapi selisih harga dari peminat sebesar Rp. 300 juta-an. Berarti dia sudah bisa membeli rumah 1 lagi. Yah…ini sekedar illustrasi, gunanya sebuah design/ gambar dalam perencanaan suatu bangunan. Yang bisa mendongkrak harga/ nilai suatu bangunan…

Baiklah, jika Anda berniat untuk membuat gambar/design rumah Anda. Ini adalah harga design kami, yaitu Rp.200rb/m2 Rp. 35. rb/m2-nya, tinggal kalikan dengan luas bangunan/Rumah Anda dengan menggunakan Kalkulator dibawah ini. Jika sudah matang, silahkan mengisi Formulir Permohonan Gambar dari kami atau kontak kami langsung…Kami tunggu

Turun Harga DDC

DAFTAR BIAYA GAMBAR KERJA/ BESTEK :

No. BIAYA /m2, hanya: KATEGORI:
KETERANGAN :
1. Rp.200.000,-Rp.25.000,- STANDAR. Ruko/Toko/Kantor/Sekolah/Asrama/Pesantren Tradisionil-Modern/Musholla/Masjid Raya-Biasa/Pasar/Taman Ria/Cluster/Perumahan, dsb.
2. Rp.200.000,-Rp.40.000,- STANDAR. Rumah Tinggal Biasa.
3. Rp.200.000,-Rp.50.000,- MEWAH. Rumah Classic/Apartement/Kolam Renang/Kost-an/Hotel/Villa/Cottage/Guest House, dsb.
4. Rp.200.000,-Rp.25.000,- STANDAR. Gambar Struktur Rumah Tinggal.
5. Rp.2,5 juta Rp.1,5 juta. STANDAR. Gambar Pengajuan Permohonan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) / Rumah Tinggal, ukuran kertas A0 atau A1 = 2 rangkap.
6. Rp.750.000. Rp.500.000,- PER-TAMPAK. Gambar 3 Dimensi (Foto) Bangunan Rumah Anda.
7. Rp.1,5 juta Rp.1 juta PER-DURASI (>1 s/d 2 MENIT). Animasi (Video) Bangunan Rumah Anda.
8. Rp.5.000,-Rp.1.000,- Developer/Pengembang Kawasan Perumahan.
9. Harga Spesial Pemborong/ Kontraktor Berlangganan Gambar Pra Rencana (DENAH, TAMPAK & POTONGAN

BIAYA RESMI ARSITEK DI INDONESIA

BIAYA PENGAWASAN :

Kami siap melayani dalam PENGAWASAN BANGUNAN BARU / RENOVASI diwilayah JABODETABEK ( Jakarta-Bogor-Tangerang-Bekasi ), sebesar 3% s/d 5% dari RENCANA ANGGARAN BIAYA (RAB ).

Iklan

97 Tanggapan

  1. Pagi pak, saya mau membuat bangunan sederhana utk tinggal penjaga kebun, ukuran 4 x 6 m, dibuat tingkat dua. Rencana di lantai atas dibuat loss tanpa sekat utk aktivitas sehari2 (rg tidur+rg tv). Di lantai bawah ada km mandi,rg serbaguna & dapur.
    Ingin memakai baja ringan supaya bisa dibongkar pasang jika pindah kebunnya (sewanya sudah habis). Karena budget nya sangat minim, berapa kira2 biaya utk bangunan itu ya pak? Dan bisa saran utk material nya pakai yg lebih murah (saya menghindari pakai full bata/batako krn mahal dn tdk bisa dipakai lg saat bongkar pasang).

    Terimakasih.

    “Selamat pagi juga Bpk.AGUS DC. Bahan utk bangunan semi permanen, bisa memakai bahan material kayu. Mungkin di tempat Bpk.AGUS lebih.Coba di plot & di kalikan Rp.2 juta an dgn luas bangunannya. Terima kasih “

  2. Selamat siang, Pak. Saya adalah pengurus musholla, ingin merehab musholla menjadi lantai 2, ukuran bangunan pokoknya adalah 8 X 12 meter, dengan menara musholla ada 4 buah di masing-masing sudut, mohon bantuan Bapak untuk gambar cetak birunya.. Terima Kasih…

    Terima kasih atas masukannya dari Bpk. IMAM MUDOFIR. Bisa saya lihat ukuran lokasinya, arah Utara atau Kiblat nya, serta lampirkan foto-foto di lokasi. Atau, agar lebih jelas, bisa menghubungi saya di No. HP 0812 9999 707. Terima kasih.

  3. Pak mau tanya…
    Kalo saya mau cor dak ukuran 30 meter persegi tu biayanya materialnya smpai berapa za…
    Dari pondasi sampai dak,nya..dg ketebalan dak,ny 12cm

    Terima kasih atas pertanyaan dari Bpk.NANANG. Untuk saat ini, biaya untuk cor dak,kisaran (2017) Rp.3,2 juta di wilayah Jakarta.Terrima kasih.

  4. Pa tanya… Sy mo bikin septitank tp d sekitar rmh sy blom ada selokan.. Nah gmn model septitanknya spy hygienist murah sederhana? Kirim dg gbr jg ya Pa? Makasih pa

    Terima kasih atas pertanyaan Bpk.ANWAR RAZID.Ini saya kirimkan gambar & foto mengenai SeptikTank, semoga menjadi inspirasi Anda.

  5. Hai Pak
    Saya ada kendala dimana saat hujan deras timbul rembesan air di dinding dan atap dak saya
    Sbg catatan di daerah saya klo musim hujan cukup deras
    Padahal dak sdh dilapis waterproof,
    Dan dinding luar sdh pakai cat yg weathershield.
    Kira2 apa yg harus saya lakukan?

    Hai juga Ibu TRI.Tindakan terakhir, apabila masih merembes, apabila hujan.Maka membongkar & membuat kembali plesteran & acian baru. Terima kasih.

  6. Malam.

    Mas saya mau tanya beberapa hal :
    1. Rumah saya sudah menggunakan pondasi cakar ayam namun kenapa dinding masih saja retak. Retaknya bervariasi yaitu diagonal dan vertikal.

    2. Pada bagian dinding luar tidak dilakukan acian karena ada dinding tetangga yang menurut saya waktu itu tdk etis jika saya menempel di dindingnya. Sehingga saya buat dinding sndiri tp berjarak sktr 15 atau 30 cm. Akibatnya tukang tdk bisa melakukan acian sehingga bagian dinding luar tdk di aci.
    Apakah itu menjadi penyebab dinding rumah saya ketap berjamur. Jika ia, apakah solusinya?

    Terima kasih atas bantuannya

    Terima kasih atas pertanyaan dari ibu YULISTIA AKBARI.Banyak akibat dinding menjadi retak, umumnya karena masalah strukture, beban bangun yg tdk sesuai & tdk ada perhitungan dari strukturenya. Kemudian mslh pasangan bata, baik pasangan batanya, plesteran maupun aciannya. utk mslh dinding yg di buat double, dinding sendiri maupun tetangga yg berjarak 15 s/d 20 cm, ditutup saja atasnya, atau di cor dak agar tdk ada air hujan masuk yg menyebabkan jamur,dsb. Umumnya, walaupun di buat double dinding, tetapi berdempetan/menempel antar dinding, agar tidak ada rongga/lubang yg menyebabkan air hujan masuk. Terima kasih.

  7. Selamat pagi pak,

    Saya mau tanya, saya punya 2 pilihan : beli tanah kosong atau rumah tua. Untuk bangun rumah, Biaya nya lebih besar mana bangun baru dari tanah kosong atau bongkar bangunan tua. Karena bangunan lama sudah ada PLN (jadi gak usah urus pasang baru lagi), sudah ada sertifikat hak milik.
    Dan satu lagi, apakah fondasi bangunan tua itu masih bisa di gunakan utk bangun rumah 3 lantai (saat ini bangunan itu cuma 2 lantai)

    Terima kasih banyak

    Terima kasih atas pertanyaan dari Bpk.Jonny.Masalah 2 pilihan dalam membangun, mempunyai argumentasi & analisa (pertimbangan) plus & minus nya, spt di utarakan oleh Bpk.Jonny diatas. Kekurangan bangunan tua, masalah di Strukture termasuk pondasi yg kita tidak tahu, walaupun bisa kita buat dengan ‘SYSTEM SUNTIK’, istilah di masyarakat skrg. Pendapat saya, lebih baik dari tanah kosong,spt kertas putih kosong, jika utk kita pakai/gunakan. Kecuali utk di jual-beli (broker). Terima kasih.

  8. Selamat sore.
    Mohon info nya..
    Saya akan merenov rumah lama saya, dengan ukuran lebar 7.8 m dan panjang ke belakang nya 12.5 m. Menjadi 2 lantai.
    Lantai pertama kosong tidak ada ruangan. Dan lantai kedua ada 3 kamar dan 1 kamar mandi.
    Kira2 saya harus menyiapkan dana berapa untuk renovasi tersebut?
    Dan apabila di lantai 1 saua tidak pakai tiang penyangga di tengah2 ruangan, apakah bangunan lantai 2 akan kuat?
    Terima kasih sebelum nya..
    Mohon balasan nya..

    Terima kasih atas pertanyaan dari Ibu YOHANA. Untuk luas ukuran bangunan ibu adalah 3,8×12,5m = 47m x 2 lantai= 95 m2 (3m mundur utk Garis Sempadan Banguan/GSB).Jika harga permeter-nta Rp.3,75 juta (untuk harga bangunan standar), maka biaya-nya menjadi Rp.356,25 juta. Untuk tiang-tiang di tengah, bisa disikapi dengan ruangan-ruangan (tergantung dari design-nya), karena untuk tiang (strukture), max.4m (jarak tiang/strukture). Untuk info lebih jelas dan design-nya, bisa menghubungi saya di 0812 9999 707.Terima kasih.

  9. Sore, kalau atap buat tempat tinggal yang bentuknya lembaran supaya lebih irit rangkanya tidak terlalu rapat tapi yang kuat, tidak bocor, tahan lama sampai puluhan tahun, lebih baik pakai spandek atau atap upvc?

    Terima kasih atas pertanyaan dari Bpk.JO SUTEDJO. Untuk masalah merk produk,kami tidak dapat mengomentarinya,karena setiap produk material,mempunyai kekurangan & kelebihannya masing-masing & nanti ada sangkaan, adanya pesan sponsor dari merk produknya tsb. Terima kasih.

  10. saya djoko dari indramayu..
    saya mau buat kost dan ruko dng ukuran tanah 8 x 35 meter ..
    lokasi :
    depan jalan raya ukuran 8 meter dan sampingnya jalan kampung ukuran 3.5 meter..
    jika didepan mau dibuat ruko dan belakang ruko buat kost an bagaimana ya .. thanks pak

    Terima kasih atas pertanyaan dari Bapak Djoko di Indramayu. Untuk membuat Perencanaan Gambar Ruko & Kost-an (bangunan komersial), bisa menghubungi saya di No. Telp. 0812 9999 707 atau WA. 0856 9562 4648. Terima kasih.

  11. selamat siang pak… saya kiki.. saya punya rumah ukuran 6×9 berlantai 2 dak/cor.. saya berencana renovasi (krn atap sudah sering bocor dan ketinggian lantai bawah sangat pendek krn rmh saya pernah di uruk). saya berencana merenovasi rmh tersebut dg merobohkan seluruh bangunan dan membangun kembali dg konsep rumah minimalis berlantai 2. Yang saya tanyakan kira2 brp biaya yg dibutuhkan utk merobohkan n membangun kembali???

    Terima kasih atas pertanyaannya Sdr.Kiki. Sebenarnya biaya2 utk merobohkan bangunan ada Standar2 dari PU, SNI maupun DKI untuk per-item pekerjaannya. Namun menurut saya, itu bisa negosiasi (tawar-menawar), jika keseluruhannya. Utk biaya membangun kembali, biayanya sesuai dengan gambar yg akan di buat.Jika ingin membuat gambar bangunannya, bisa menghubungi saya di 0812 9999 707. Terima kasih.

  12. Selamat pagi
    Mohon informasi biaya borongan per meter untuk kontruksi dengan menggunakan baja wf, untuk bangunan 2 lantai
    terima kasih

    Terima kasih atas pertanyaannya Sdr. Muslim. Utk penggunaan besi WF, bisa melihat website halaman berikut ini : METAL SARANA KREASI

  13. selamat malam. mohon pencerahan, saya akan membuat 2 kamar masing2-masing 2.5m x 3m, di atas garasi 2.5m x 6 m. untuk jarak antar kolom 6m dan 2.5m, berapa ukuran kolom, sloop dan balok serta dak yang tepat? bangunan terletak pada tanah keras. terimakasih banyak

    Terima kasih atas pertanyaannya Sdr. Hypnoterapi4u.Utk ukuran Sloof 15x30cm, Kolom 15x40cm, Balok 15x50cm & tebal dak 12cm. Terima kasih.

  14. Siang, saya punya bangunan 215 m2. Ingin saya bagi 2. 1 buat di jual, 1 lagi saya tinggali. Apakah bapak bisa membantu saya menghitung anggarannya? Harap di balas ke email saya, yannah5678@gmail.com

  15. Malam, mau tanya, saya kurang ngerti soal bangunan, kalo atap rumah sudah bocor dimana2, dan katanya bagian dasar dari segitiga atap rumah uda banyak yg rusak, jadi harus dihancurin dan dibangun ulang. Apakah itu harus menghancurkan semua bangunan? Atau hanya bagian atas rumah saja? Kira2 berapa biaya yang diperlukan untuk membangun ulang? Kira2 luas rumahnya 6×9. Makasi

    Terima kasih atas pertanyaannya Ibu/Mbak Laura. Jika strukture bangunan sudah ada yang rusak, memang sebaiknya bangunanan lama di hancurkan & dibuat ulang. Karena demi keselamatan penghuni yang mengisi bangunan rumah tsb. Terima kasih.

  16. Sy py tanah uk 6×10
    Posisi rmh..arah timur,pjg kBarat..sama2 jalanan umum.
    Sdgkn arah sltn pas rmh ttgg..utk utara kolam ikan.
    Sy ingin buka toko kecil2an diarah timur.
    Posisi yg pas utk sy spt apa..cahaya & siklus udara masuk dg alami..
    Pgn py garasi mobil,r.tamu,k.tidur 2,k.mandi,dapur&r.keluarga.
    Mksh…mhn balasannya…

    Terima kasih atas pertanyaannya Ibu DESY. Posisi tanahnya sudah cukup bagus. Nantinya, untuk bukaan jendelanya menghadap Utara-Selatan, agar terhindar sinar matahari langsung. Terima kasih.

  17. slmt mlm pak,saya Nano,saya punya rumah 9×7 yg tembok sudah retak parah dan agak miring(karena lahan bekas sawah dan pondasi kurang dalam).saya berencana mau merenovasi,kalo tembok sdh pasti dirobohkan,trs mau ditinggikan setinggi jln lbh dikit(yg sekarang tinggi pondasi sama dengan tinggi jln) saya mau minta solusi apakah pondasi yg lama harus dibongkar juga sama kaya mulai dari nol atau ada solusi laen agar dana tdk membengkak? trmksh

    mohon dibls di email saya nanowartono@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: