Konsultasi Gratis



Photo Flipbook Slideshow Maker

“ARSITEK BERTANGAN DINGIN DENGAN 1001 IDE, YANG KARYA – KARYANYA SUDAH TERSEBAR DISEBAGIAN WILAYAH INDONESIA.”


Halaman ini adalah ruang KONSULTASI BANGUNAN SECARA GRATIS. YAITU SEPUTAR BANGUNAN ( ARSITEKTURE, INTERIOR MAUPUN TAMAN ). Siapa saja, boleh ikutan dan bagi yang ingin ada pertanyaan,hanya di halaman ini saja.Silahkan masukan pertanyaannya pada kotak dibawah ini.
Untuk mengajukan gambar dan lainnya,yang berbayar. Silahkan masukan pertanyaannya maupun gambar dan data lainnya, untuk mengisi formulir yang sudah disediakan dibawah ini. Terima kasih.


PIN BB
28B0D74F

Hubungi di: 0812 9999 707 / 021 337 667 68.

MENGAPA PERLU ARSITEK ?

Jika kita sakit, kita mencari dokter untuk menyembuhkan penyakit kita, jika kita mempunya mobil dan rusak maka kita mencari seorang montir untuk memperbaiki mobil kita. Dan siapa yang kita perlukan apabila kita ingin membangun Rumah ? tentu saja seorang arsitek yang kita cari. Terkadang banyak orang berpikir berapa kita harus membayar seorang arsitek, padahal kita hanya ingin membangun Rumah kecil saja, terkadang pemikiran seperti ini sering terlintas dalam pikiran banyak orang tentang seberapa perlunya memanggil seorang arsitek untuk membuatkan disain Rumah yang akan kita Bangun, yang terlintas seringkali adalah “ pasti mahal memakai jasa arsitek untuk membangun Rumah “ . Pemikiran – pemikiran inilah yang harus kita hilangkan, seorang arsitek justru akan memberikan solusi – solusi mengenai rencana kita membangun Rumah, arsitek biasanya mencarikan solusi baik dari segi disain, komposisi ruang dan juga buget yang disediakan untuk rencana pembangunan Rumah tersebut agar sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

Seorang arsitek tentunya sudah di bekali dengan pendidikan, dimana seorang arsitek harus bisa menjelaskan dengan sejelas jelasnya tentang sebuah disain yang di buatnya, alasan alasan mengapa disain nya seperti itu? Dan bagaimana mewujudkan disain tersebut, apa resiko – resiko dari disain tersebut dan alasan – alasan lain yang telah di pikirkan sebelumnya.

Dalam mengerjakan tugasnya seorang arsitek sering di hadapkan oleh berbagai alasan orang memakai jasa si arsitek tersebut, dan arsitek tersebut harus membuat hasil karya berdasarkan kondisi awal dari pemberi tugas, misalnya, seorang yang tidak ada masalah dengan biaya, maka biasanya mereka berangkat membuat Rumah dari disain, tidak ada batasan mengenai biaya, yang penting disain dari si arsitek sesuai dengan yang di inginkan.

Tapi berbeda ketika arsitek di hadapkan oleh pemberi tugas, dimana pemberi tugas memakai jasa arsitek berangkat dari buget yang tersedia, atau keterbatasan dana, maka arsitek tersebut harus bisa memberikan solusi yang tepat agar impian pemberi tugas tetap bisa terwujud, walaupun dengan konsekwensi konsekwensi tertentu.

Seorang arsitek justru akan memberikan gambaran yang sejelas – jelasnya tentang disain dan biaya yang akan dikeluarkan nanti, justru dengan memakai jasa arsitek kita sebisa mungkin menghindari pekerjaan pekerjaan yang nantinya akan menimbulkan pemborosan, bongkar pasang akibat dari perencanaan yang kurang matang sebelumnya, yang jika di bandingkan dengan jasa yang harus di bayar untuk seorang arsitek justru lebih besar, belum lagi hasil disain yang mungkin kita tidak puas.

Dengan memakai jasa seorang arsitek, maka kita bisa melihat hasil akhir dari disain dengan bantuan sketsa – sketsa disain atau karena kemajuan teknologi saat ini, kita bisa juga melihat hasil akhir dari disain persis seperti aslinya dengan bantuan animasi komputer.

UNTUK MENGISI FORMULIR PERMOHONAN GAMBAR BANGUNAN ANDA… :

Formulir Permohonan

MENGAPA HARGA BANGUNAN DAPAT BERBEDA-BEDA?

Sebuah kisah, dari pengalaman pribadi terhadap seorang teman. Ia beserta keluarganya berencana ingin membeli tanah dan membangun sebuah Rumah Baru. Katakanlah sekitar daerah Cimanggis, Bogor, Jawa-Barat, sayapun mengikuti dia untuk bertransaksi membeli sebuah rumah lama di daerah perumahan biasa. Saya tahu, dia membelinya sekitar Rp. 200 juta-an, karena saya turut menemaninya. Setelah selang beberapa waktu membelinya, akhirnya dia meminta saya untuk membuatkan design/ gambar Rumahnya. Setelah siap gambar, maka iapun mempersiapkan untuk membangunnya sendiri alias mengerjakannya sendiri dengan mencari tukang/pekerja sendiri.Dan ia merubuhkan bangunan rumah lamanya & siap membangun rumah barunya yang sesuai dengan gambar yang saya buat. Lalu diapun bercerita kepada saya, kalau membangunnya sudah habis Rp.250 juta-an sambil membangunnya dilanjutkan hingga selesai, karena masih 90% progres pekerjaannya. Tapi setelah hampir nyaris 95% progres pekerjaannya, alias finishing pengecatan & pasang keramik, ada seseorang yang berminat untuk membelinya seharga Rp. 750 juta-an. Wow….luar biasa. Dari modal membeli rumah alias tanahnya Rp. 200 juta plus biaya mengerjakan bangunannya Rp. 250 juta, maka ia telah menghabiskan biaya sebesar Rp. 450 juta, tetapi selisih harga dari peminat sebesar Rp. 300 juta-an. Berarti dia sudah bisa membeli rumah 1 lagi. Yah…ini sekedar illustrasi, gunanya sebuah design/ gambar dalam perencanaan suatu bangunan. Yang bisa mendongkrak harga/ nilai suatu bangunan…

Baiklah, jika Anda berniat untuk membuat gambar/design rumah Anda. Ini adalah harga design kami, yaitu (7% dari nilai bangunan)Rp.200rb/m2 Rp. 40. rb/m2-nya, tinggal kalikan dengan luas bangunan/Rumah Anda dengan menggunakan Kalkulator dibawah ini. Jika sudah matang, silahkan mengisi Formulir Permohonan Gambar dari kami atau kontak kami langsung…Kami tunggu

Turun Harga DDC

DAFTAR BIAYA GAMBAR KERJA/ BESTEK :

No. BIAYA /m2, hanya: KATEGORI:
KETERANGAN :
1. Rp.200.000,-Rp.25.000,- STANDAR. Ruko/Toko/Kantor/Sekolah/Asrama/Pesantren Tradisionil-Modern/Musholla/Masjid Raya-Biasa/Pasar/Taman Ria/Cluster/Perumahan, dsb.
2. Rp.200.000,-Rp.40.000,- STANDAR. Rumah Tinggal Biasa.
3. Rp.200.000,-Rp.50.000,- MEWAH. Rumah Classic/Apartement/Kolam Renang/Kost-an/Hotel/Villa/Cottage/Guest House, dsb.
4. Rp.200.000,-Rp.25.000,- STANDAR. Gambar Struktur Rumah Tinggal.
5. Rp.2,5 juta Rp.1,5 juta. STANDAR. Gambar Pengajuan Permohonan IMB (Izin Mendirikan Bangunan) / Rumah Tinggal, ukuran kertas A0 atau A1 = 2 rangkap.
6. Rp.750.000. Rp.500.000,- PER-TAMPAK. Gambar 3 Dimensi (Foto) Bangunan Rumah Anda.
7. Rp.1,5 juta Rp.1 juta PER-DURASI (>1 s/d 2 MENIT). Animasi (Video) Bangunan Rumah Anda.
8. Rp.5.000,-Rp.1.000,- Developer/Pengembang Kawasan Perumahan.
9. Harga Spesial Pemborong/ Kontraktor Berlangganan Gambar Pra Rencana (DENAH, TAMPAK & POTONGAN

BIAYA RESMI ARSITEK DI INDONESIA

BIAYA PENGAWASAN :

Kami siap melayani dalam PENGAWASAN BANGUNAN BARU / RENOVASI diwilayah JABODETABEK ( Jakarta-Bogor-Tangerang-Bekasi ), sebesar 3% s/d 5% dari RENCANA ANGGARAN BIAYA (RAB ).

Iklan

118 Tanggapan

  1. selamat sore, izin tanya pak, saya ingin menmbah bangunan utk rumah tipe 36 dengan lahan kosong belakang 4 M.
    nah disini saya terkendala dengan posisi atapnya yang menurun kebawah (tinggi keatap sekitar 2,5 – 3 M) sehingga jika langsung ditambahin atap bangunannya pasti posisi ruangan yg ditambahkan sangat rendah pak.
    apa solusi untuk menyiasatinya pak ?
    dan gimana menfaatkan lahan kosong tersebut semaksimal mungkin, kalau utk rancangan saya sudah ada, hanya saja masih cari solusi utk bagian atapnya.
    terima kasih

    Selamat siang Bpk.Adi yatma. Utk masalah atap, bisa dibongkar atau di buat dak cor-an beton. Tergantung dari design yg ingin di buat. Terima kasih …

  2. Maaf mau tanya untuk atas rumah lebih murahan asbes atau seng ya ?…

    Lebih murah ASBES Pak Fendi Abdillah

  3. Slmt siang pak, pak sya rncana bangun klinik kesehatan uk 5×15 meter
    satu lantai sja, kira-kira berpa biaya yg diperlukan? sebaikny apakah bangunan disekat saja (bagian dalam) atau bangunan permanen? thanks

    Selamat sore Ibu Yana Vava Yosa Ginting. Maaf, saya baru balas,karena lain persoalan. Utk saat ini (Sep-2018), harga permeter utk membangun (DKI Jakarta) Rp.3,5jt/m2. Dikalikan 5x15m = Rp.262.500.000,-.Utk informasi lebih lanjut, utk design gambarnya, bisa menghubungi di 0812 9999 707.Terima kasih.

  4. Selamat siang Bpk, Saya mau rencana cor/dag atas dapur dengan luas 3 X 3,5 M. Saya juga mau merencanakan sekalian pondasi cakar ayamnya biar kuat apabila cukup modal untuk membangun ke atasnya. Kira kira kisaran butuh dana berapa pak utk dag + cakar ayam dan tangga yang kami rencakanan tersebut. Trimakasih

    Selamat malam Bpk. ARYO. Terima kasih atas pertanyaannya. Untuk ukuran 3×3,5 m, memerlukan biaya kisaran 30 juta-an. Terima kasih

  5. selamat sore pak, saya mau tanya untuk pembangunan ruang serbaguna RW dengan luas tanah 12,5m x 7,5m menggunakan Atap baja ringan sedangkan biaya yang tersedia hanya 40jt. kira2 cukup atau tidak ya pak? jika atapnya di dak apakah biayanya akan lebih mahal daripada menggunakan baja ringan? terima kasih

    Selamat pagi Bpk. Akhmad Khizazi.Utk biaya membangun, dengan ukuran 12,5m x 7,5m, membutuhkan biaya sekitar Rp.300 jt-an. Atap dengan dak, sedikit lebih mahal ketimbang menggunakan atap baja ringan. Terima kasih.

  6. selamat sore pak.. semoga bapak dalam keadaan sehat2 selalu..

    saya ingin bertanya ..saya ingin menambah ruangan lagi kira2 ukurannya 5mx5m (untuk ruang tamu) dan 5mx5m untuk teras, berbahan batako, plester dan keramik. kira2 berapa biaya yang dibutuhkan ?

    terima kasih .

    Selamat pagi ibu VIA MOLYTA. Utk biayanya, bisa di kali dengan Rp. 3 juta s/d 3,5 juta/ m2-nya, dengan ukuran ruangannya (5×5 m). Terima kasih.

  7. Selamat siang pak, pertanyaan seputar interior. Saya memasang bata tempel pada salah satu dinding sebagai aksen, Namun setelah di finishing varnish natural, bata malah menghitam. Apakah ada cara memperbaikinya? Terima kasih

    Selamat pagi Bpk. Owen & terima kasih atas pertanyaannya. Untuk masalah Interior, harus sering ber-experimen/banyak mencoba. Untuk finishing varnish yang salah, bisa menghapusnya dengan Thinner. Demikian jawabannya & terima kasih.

  8. Selamat pagi pak, maaf saya mau tanya untuk bangunan rumah dengan luas 81 meter. apa baik/kuat menggunakan hebel ukuran 7,5.
    Saat ini sudah terpasang dinding dengan ukuran hebel 7,5 tsb, apa saran Bapak agar bangunan tersebut kuat?

    Terimakasih Pak

    Selamat malam Ibu MELLY & terima kash atas pertanyaannya. Kekuatan bangunan, terletak pada strukrure/konstruksi-nya, karena dinding hanya menjadi pemisah ruangan saja. Terima kasih.

  9. selamat pagi pak, saya mau tanya untuk pembangunan rumah minimalis dgn luas tanah 5m x 11m apakah cukup dengan biaya 30 juta. jika bisa tahapan yang harus saya lakukan bagaimana ya pa agar bisa lebih tertata dan cukup biaya tersebut. terima kasih

    Mohon maaf, tidak cukup.

  10. selamat pagi pak, mau tanya untuk membuat ruko ukuran 7×20, kondisi sudah pondasi cakar ayam dan sudah di uruk, kira2 berapa dana yg di butuhkan pak

    Terima kasih,atas pertanyaan dari Bpk. JASMAN. Harga per meter utk pembuatan Ruko Rp.2 s/d 2,5 juta (tergantung lokasi area-nya, serta berapa lantai. Karena berhubungan dengan strukture/sipil-nya. Demikian jawaban dari kami.

  11. Selamat Pagi Pak, saya ingin bertanya, saat ini rumah saya sudah ditingkat menjadi dua, dengan kendala dinding saya banyak yang retak. Berdasarkan info dari tukang-tukang yang lain yang melihat rumah saya, rumah saya kemungkinan jelek kualitas aciannya. Hanya terkadang terlintas pikiran saya takut bahwa kerusakan dikarenakan kurang kuatnya struktur rumah saya. Saat ditingkatkan, sudah ditambahkan tiang baru dua buah (susulan setelah lantai dua di dak menggunakan bondek), dan beberapa tiang rumah yang lama di lantai satu dikupas dan disematkan besi tambahan, lalu diplester aci lagi dengan ukuran yang masih sama dengan ukuran sebelumnya. Info itu berdasarkan info dari tukang, karena kebetulan pengerjaannya saya percayakan sepenuhnya sama tukang, saya tidak punya banyak waktu untuk memantau, dan juga saya belum mengerti banyak mengenai hal itu.

    Saya jadi dilema, karena di satu sisi, saya kekurangan biaya untuk memperbaikinya karena sudah habis ketika ditingkatkan kemarin, apalagi tukang-tukang di sekitar rumah saya semua selalu mencoba mencari keuntungan dengan kualitas yang tidak bagus, tetapi jika saya memperbaikinya sendiri dengan mengupas retakan lalu menambalnya, saya tidak punya pengetahuan untuk membuat campuran semen yang baik dan perasaan takut jika saya salah mengupas dinding, bisa-bisa dindingnya malah tambah roboh.

    Pertanyaan saya:
    1. Apakah memang ada cara suntik kolom seperti yang saya sebutkan di atas, yaitu dengan menambahkan besi saja? Jika tidak, apakah pengaruhnya ke rumah saya?
    2. Apa bedanya retak struktur (karena struktur yang tidak kuat) dengan retak karena acian? Saya menjadi ragu, karena ada beberapa retak yang cukup dalam terutama di bagian dinding belakang, bahkan ada satu retakan ke arah bawah yang lumayan lebih dalam dari lainnya di sudut dindingnya.
    3. Di siang hari, saya sering mendengar suara seperti ketukan ke besi di atas plafond saya, apakah kemungkinan penyebab bunyi itu?

    Terima kasih atas pertanyaan dari Bpk. KRISNA.
    1. Sistem suntikan, memang ada.
    2. Memang retakan ada 2 kemungkinan, bisa karena struktur, bisa juga perbandingan campuran yg tidak
    benar dalam adukannya.
    3. Masalah bunyi dari ketukan dari besi, spt-nya, saya baru dengar yah … ?

  12. Selamat pagi pak, Sebelumnya saya mengharapkan bapak kabarnya baik dan sehat serta bahagia selalu..aamiin.

    Saya berencana hendak merenovasi rumah tinggal menjadi 2 lantai, Yang ingin saya tanyakan adalah apakah aman bila pada bangunan terdapat bentang sejarak 4,3 m lalu saya buat kolom dengan ukuran 25×25 cm menggunakan besi 4x12mm. terima kasih.

    Terima kasih atas pertanyaan dari Bpk. YUDHI. Sebenarnya, pertanyaan ini adalah pertanyaan strukture yang biasanya di kerjakan oleh orang yang memiliki disiplin ilmu TEKNIK SIPIL, Sedangkan saya adalah TEKNIK ARSITEKTURE.Hanya dari kebiasaan saya saja, dalam membuat bangunan rumah. Umumnya, besaran dimensi kolom/ tiang yang saya buat adalah 15×30 dengan besi 6×12 danring memakai 10 mm. Terima kasih.

  13. Selamat pagi pak, saya mau tanya untuk pembangunan rumah minimalis 2 kamar apa cukup dengan biaya 50juta saja, dengan Luas tanah 5m x 13m. terima kasih

    Terima kasih atas pertanyaan dari Bpk. HADI SETIAWAN.Untuk bangunan minimalis dgn 2 kamar serta dengan biaya Rp.50 juta, bisa di buat dengan type 27 serta berbahan Batako untuk dinding, tanpa plester & acian. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: